Jumpa Duo Adcock di 8 Besar, Tontowi / Liliyana Komentar Begini

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Mar 2017, 06:30 WIB
Diperbarui 10 Mar 2017, 06:30 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Bola.com, Birmingham - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bakal berhadapan melawan wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada perempat final All England 2017, di Birmingham, Inggris, Jumat (10/3/2017). Meski unggul rekor pertemuan, Tontowi/Liliyana mengaku tak akan meremehkan ganda Inggris tersebut.  

Dari rekor pertemuan, Tontowi/Liliyana unggul 9-4 atas Adcock/Adcock. Terakhir di Singapore Terbuka 2016, Tontowi/Liliyana menang 21-15 dan 21-15.

“Kami sudah sering ketemu dengan mereka. Skor pertemuan juga kami masih memimpin. Tapi kami tak mau lengah, anggap saja masih kosong-kosong," kata Liliyana, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

"Sebagai tuan rumah mereka akan tampil lebih percaya diri. Skill mereka juga pasti bertambah,” imbuh Liliyana.

Tontowi/Liliyana mengaku cukup mewaspadai laga kontra duo Adcock karena teringat memori buruk tahun lalu. Pada All England 2016, Tontowi/Liliyana juga berhadapan dengan Adcock/Adcock pada delapan besar. Namun, saat itu mereka kalah dua gim dengan skor 18-21 dan 16-21.

Sementara itu, tiket ke perempat final dipastikan Tontowi/Liliyana setelah menundukkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, 21-12 dan 21-13. Sepanjang laga Tontowi/Liliyana relatif tak mengalami hambatan berarti. Keduanya merebut kemenangan setelah bertanding selama 29 menit.

“Kami bermain cukup bagus dari awal. Kami terus menekan dan strategi kami juga bisa langsung diterapkan,” kata Tontowi.

“Penampilan kami hari ini lebih baik daripada kemarin, tapi harus semakin baik lagi. Di perempat final lawannya lebih berat, tapi kami tetap optimistis,” tambah Liliyana.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merupakan salah satu tumpuan Indonesia untuk merebut gelar di ajang All England 2017. Beban Tontowi/Liliyana bertambah berat setelah ganda campuran lainnya yang juga jadi harapan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto telah kandas pada babak kedua. 

 

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville