Praveen / Debby Ingin Tampil Normal di Perempat Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Mar 2017, 06:45 WIB
Diperbarui 17 Mar 2017, 06:45 WIB
Praveen Jordan/Debby Susanto
Praveen Jordan/Debby Susanto ditantang Yong Kai Hee/Tan Wei Han pada perempat final Swiss Terbuka 2017, Jumat (17/3/2017). (Humas PBSI)

Bola.com, Basel - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, bakal ditantang pasangan Singapura, Yong Kai Hee/Tan Wei Han, pada perempat final Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017 di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (17/3/2017). Meski lebih diunggulkan, juara All England 2016 tersebut tak mau lengah dan bertekad bisa tampil normal menghadapi ganda Singapura tersebut. 

Pada pertandingan Kamis (16/3/2017), kontra ganda Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, pasangan Indonesia Praveen/Debby tampil sedikit di bawah standar. Beberapa kali mereka melakukan kesalahan tidak perlu meski mampu menyudahi laga dalam 24 menit, dengan skor 21-13, 21-10.

“Pertandingan hari ini masih normal, bertemu pasangan Singapura kami harus lebih siap lagi,” tutur Debby, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

“Kendala permainan masih ada, dari kemarin servis Jordan banyak dinyatakan fault. Tetapi, hari ini sudah ada perbaikan. Makanya besok kan lawannya lebih berat, jadi harus lebih siap,” sambung Debby.

“Soal persiapan, seperti biasa saja, kami berharap bisa tampil normal dan main sebaik-baiknya,” tambah Juara All England 2016 ini.

Praveen Jordan/Debby Susanto merupakan satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke perempat final. Pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju ke perempat final setelah takluk dari unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), dengan skor 22-20, 21-13. Sementara itu, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti terhenti di babak pertama.


Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya