Sukses


Praveen / Debby Tembus Semifinal, Ihsan Keok dari Lin Dan

Bola.com, Basel - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melangkah ke semifinal Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017 setelah menundukkan pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan, 21-19, 24-22, di Basel, Jumat (17/3/2017). 

Praveen/Debby yang menempati unggulan kedua pada turnamen ini benar-benar dipaksa bekerja keras oleh Hee/Tan. Sejak awal gim pertama, ganda Singapura yang menjadi unggulan keenam itu terus memberikan perlawanan ketat. Hasilnya, kedua pasangan bergantian memimpin perolehan poin. Margin poin kedua pasangan ini juga tak pernah lebar. Namun, berbekal kecermatan dan penampilan agresif gim ini berhasil dimenangi Praveen/Debby. 

Gim kedua juga berjalan tak kalah ketat. Pasangan Singapuran bahkan sempat mengungguli Praveen/Debby hingga enam poin. Beruntung, ganda Indonesia tersebut tidak panik. Praveen/Debby perlahan mempertipis margin dan akhirnya balik unggul. Gim ini dimenangi juara All England 2016 tersebut dengan skor 24-22. 

Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa gagal melenggang ke babak empat besar setelah kalah dari bintang China, Lin Dan, dua gim langsung 17-21, 14-21. 

Pada gim pertama, Ihsan mampu memberikan perlawanan cukup alot, sehingga membuat Lin Dan kerepotan. Namun, pengalaman dan kualitas Lin Dan memang jauh di atas Ihsan. Pemain veteran China itu pun mampu menyegel kemenangan pada gim pertama. 

Pada gim kedua, Lin Dan semakin dominan. Ihsan kali ini kesulitan mengimbangi permainan Lin Dan sehingga takluk dengan margin enam poin, sekaligus gagal menemani Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak semifinal Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017. 

 

 

Video Populer

Foto Populer