Sukses


PB Djarum Sudah Cium Bakat Kevin Sanjaya Sejak Lama

Bola.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo kini menjelma menjadi idola pencinta bulutangkis nasional. Berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin jadi tumpuan baru Indonesia pada nomor ganda putra.

Kesuksesan Kevin saat ini tak lepas dari peran Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum Kudus. Klub bulutangkis milik Djarum ini yang menemukan bakat juara All England 2017.

Seperti diketahui, Kevin adalah jebolan audisi yang diselenggarakan PB Djarum setiap tahunnya. Sempat gagal saat pertama kali mencoba audisi pad 2006, dia tak menyerah.

Kevin kemudian mencoba lagi pada tahun 2007. Saat itu, pemain kelahiran Banyuwangi tersebut akhirnya dinyatakan lolos.

"Saat itu Fung (Permadi) bercerita kepada saya kalau Kevin ini permainanya bagus, walaupun posturnya tidak tinggi tetapi tidak kesulitan kontrol bola, berarti bakatnya bagus," ujar Presiden Direktur Djarum Foundation, Victor Hartono, di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Victor menyebut Kevin sebagai atlet yang fokus dengan tugasnya. "Kalau tidak ada cedera atau masalah non teknis, masa depan Kevin akan cerah," tuturnya.

Pukulan yang terbilang aneh memang jadi "senjata mematikan" Kevin dalam bermain. Ini mungkin ilmu yang ditularkan mantan pemain ganda putra Indonesia, Sigit Budiarto, yang pernah melatih Kevin di PB Djarum.

Sigit mengakui Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah sosok pemain yang pintar. "Dia punya talenta berbeda ketimbang pemain lain. Sikapnya juga baik dan selalu all out dalam latihan. Mau dikasih program latihan apa saja dia lakukan. Kemampuan yang dia miliki di atas rata-rata temannya yang lain," kata Sigit.

Video Populer

Foto Populer