Sukses


Bos Mercedes: Hamilton Tampak Tak Punya Pesaing

Bola.com, Melbourne - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan Lewis Hamilton tampak tak punya pesaing setelah merampungkan dua sesi latihan bebas F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (24/3/2017). 

Pebalap pengoleksi tiga gelar juara f1 tersebut unggul hampir 0,6 detik atas rekan setimnya, Valtteri Bottas, pada latihan bebas pertama. Pada FP2, dia unggul lebih dari 0,5 detik atas pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Hasil gemilang tersebut membuat Wolff optimistis. 

"Kecepatan satu lap sangat bagus dan saat menempuh jarak jauh stabil. Dia menggunakan ban ultra soft, jadi berapa banyak lap itu? Sekitar 15, 16, 17. Dia stabil, saya senang. Secara keseluruhan ini hari yang sangat bagus untuk Hamilton," kata Wolff, seperti dilansir Motorsport.  

"Bagi tim, ini hari Jumat yang bagus setelah ada keraguan pada tes pramusim. Menyenangkan bangkit dengan cara seperti ini," sambung dia. 

Hamilton juga mengaku gembira setelah menjadi pebalap tercepat pada latihan bebas pertama dan kedua. Menurutnya, mobil yang dipakainya sudah seperti yang diharapkan.  

"Setelah mengalami beberapa masalah di Barcelona (pada tes pramusim), kami tak tahu apakah hal yang sama akan terjadi di sini (F1 GP Australia)," ujar Hamilton. 

"Yang membuat senang adalah kami tiba di lintasan sepekan berselang dan mobilnya tepat seperti yang seharusnya. Rasanya luar biasa dan para kru telah melakukan tugas mereka dengan fantastis. Kami menunjukkan performa bagus saat melahap lap pendek atau panjang," imbu Lewis Hamilton.

Meski demikian, Hamilton tak mau lengah. Menurutnya, ancaman Ferrari tetap harus diwaspadai. "Kami tahu sejak FP1 Ferrari belum maksimal. Tentu saja, pada FP2 semua menjadi lebih cepat. Kami akan lihat besok seperti apa kekuatan mereka sebenarnya," ujar Lewis Hamilton.  

 

 

Video Populer

Foto Populer