Sukses


Pemerintah Janji Juga Fokus Kawal Persiapan Asian Paragames

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, memastikan pemerintah juga mengawal persiapan Asian Paragames 2018. Pernyataan ini sekaligus menepis anggapan minimnya perhatian pemerintah terhadap Asian Paragames.

"Untuk Paragames nanti kita harapkan timnya ini lanjutan dari Asian Games. Soal infrastruktur itu ya tinggal dilakukan penambahan saja, misalnya tangganya harus disesuaikan," kata JK kepada wartawan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/3/2017).

JK mengatakan persiapan Asian Paragames tidak terlalu sulit, hanya perlu menambah beberapa infrastruktur agar ramah terhadap penyandang disabilitas.

"Contohnya untuk cabor menembak, pada umumnya dilakukan di tempat terbuka. Jadi, tinggal menambah akses saja karena pada prinsipnya sama. Jadi, kami akan mengusahakan persiapan butuh dua bulan, karena Para Games digelar pada Oktober 2018 jadi yang utama persiapan Asian Games dulu," ujar JK.

Asian Paragames merupakan ajang olahraga antarnegara Asia untuk para penyandang disabilitas. Event tersebut akan digelar di Jakarta pada 8-16 Oktober 2018 dan rencananya melombakan 17 cabang olahraga.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Asian Paragames Organizing Committee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, sebelumnya pernah menyebut infrastruktur menjadi tantatangan utama untuk penyelenggaraan pada 2018. Namun, Okto optimistis ajang tersebut bakal berlangsung sukses.

"Infrastruktur saya rasa akan menjadi tantangan utama Indonesia menggelar Asian Paragames 2018," tegas Okto.

Video Populer

Foto Populer