Sukses


Kimi Raikkonen Yakin Ferrari Mampu Finis 1 - 2

Bola.com, Melbourne - Pebalap Finlandia, Kimi Raikkonen, optimistis Ferrari memiliki potensi finis 1-2 pada balapan F1 2017. Keyakinan tersebut dilontarkan Raikkonen setelah rekan setimnya, Sebastian Vettel, menjuarai F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (26/3/2017). 

Vettel menjadi kampiun dengan mengungguli duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen, yang finis di posisi kedua dan ketiga. Raikkonen menempati urutan keempat, namun terpaut sekitar 22 detik dari Vettel, meskipun mobilnya tak mengalami masalah teknik apapun. Pebalap berjuluk Ice Man tersebut hanya agak kesulitan saat memakai ban ultra-soft.  

Dia yakin jika problem tersebut sudah teratasi, margin antara dirinya dan Vettel bisa dipangkas sehingga Ferrari berpeluang mendominasi balapan, menggusur duo Mercedes.  

"Jika segalanya sesuai rencana, kami bisa finis 1-2. Kemenangan itu (di Australia) bagus untuknya (Vettel), bagus untuk tim. Kami punya dasar yang bagus, mobil bagus, tapi banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Ini perlombaan yang panjang dan kami perlu melihat bagaimana semua berjalan," kata Raikkonen, seperti dilansir Crash, Selasa (28/3/2017). 

"Sedikit mengecewakan melihat posisi finis saya. Tapi, saya bisa menerimanya. Setidaknya kami finis, setelah beberapa tahun kami tak merampungkan balapan ini. Tapi, jelas ini bukan start ideal," imbuh Raikkonen. 

Finis di posisi keempat di Australia merupakan awal musim terbaik Kimi Raikkonen sejak 2013, saat dia memenangi balapan di Albert Park, Melbourne, bersama Lotus. Sementara itu, Ferrari kali terakhir mampu finis 1-2 di F1 pada GP Jerman 2010, melalui duet pebalap Fernando Alonso dan Felipe Massa. 

 

Video Populer

Foto Populer