Sukses


Mobil Baru F1 Bikin Sebastian Vettel Seperti Terlahir Kembali

Bola.com, Melbourne - Mantan pebalap F1, Mark Webber, menilai mobil jet darat versi anyar membuat pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, seperti terlahir kembali. Pebalap asal Australia tersebut juga yakin Vettel bisa merebut titel juara dunia F1.

Kelahiran kembali Vettel sudah terlihat saat menjuarai balapan F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada 26 Maret. Dia mampu mengalahkan duo pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang menempati posisi kedua dan ketiga.

"Saya sangat yakin Seb (Vettel) mampu menang di sini (GP Australia)," kata Webber, seperti dilansir Speedweek, Minggu (2/4/2017). 

"Mobil F1 yang baru membuat Sebastian terlahir kembali. Sebagai seorang pebalap, dia bisa membuat perbedaan besar, karena mobil semakin sulit dikendalikan. Dia salah satu spesialis yang bisa mengendalikan mobil dengan tipe seperti itu," kata pria Australia berusia 40 tahun tersebut. 

Bukan hanya menyebut Vettel terlahir kembali, Webber juga berani memprediksi tentang pacuan juara dunia F1 2017. Menurutnya, kans Vettel menjadi kampiun terbuka lebar.

"Sebastian bisa jadi juara dunia pada tahun ini, karena mentalitasnya telah kembali. Tahu lalu dia kekurangan motivasi karena tak ada peluang menang. Itulah sebabnya kemenangan itu (di Australia) sangat penting untuk dia," ujar Webber.  

Meski meyakini Sebastian Vettel berpeluang jadi juara dunia, Webber juga mengakui Mercedes bakal sulit dikalahkan. "Tim pengembangan Mercedes bakal sulit dikalahkan. Ferrari tak boleh lengah sekarang dan harus bekerja keras sepanjang tahun ini," tegas Webber.  

 

Video Populer

Foto Populer