Mohammad Ahsan Menangi Laga Reuni Kontra Hendra Setiawan

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 05 Apr 2017, 19:04 WIB
Diperbarui 07 Apr 2017, 18:17 WIB
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

Bola.com, Kuching - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mengalahkan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong dengan skor 21-10, 15-21, dan 21-19, pada babak pertama Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017, Rabu (5/4/2017). Laga ini bisa terbilang reuni antara Ahsan dan Hendra yang sudah cukup lama tak jadi pasangan.

Ini merupakan pertemuan pertama Ahsan dengan Hendra sebagai lawan. Meski bersahabat di luar lapangan, mereka tetap tampil profesional saat tampil di lapangan.

Pada gim pertama, Ahsan/Rian tampil dominan. Mereka mampu menekan Hendra/Tan. Terbukti, pasangan baru PBSI ini selalu unggul dalam perolehan poin hingga menang 21-10.

Hendra/Tan bangkit pada gim kedua. Sempat sengit di awal gim, pasangan gado-gado Indonesia-Malaysia ini kemudian membuat Ahsan/Rian tak berdaya. Mereka menang dengan skor 21-15.

Pertandingan seru tersaji pada gim ketiga. Hendra/Tan sempat tampil impresif dan unggul 8-4. Namun, Ahsan/Rian bangkit. Mereka meyamakan kedudukan menjadi 8-8. Meski sempat tertinggal lagi 12-14, Ahsan/Rian akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Pada babak berikutnya, Ahsan/Rian akan bersua dengan pasangan Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man. Ganda putra yang lolos dari babak kualifikasi ini membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dengan lolosnya Ahsan/Rian, Indonesia mengirimkan tiga wakil pada babak kedua Malaysia Terbuka 2017.Sebelumnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu melangkah ke babak kedua.