Tontowi / Liliyana Susul Praveen / Debby ke Babak Kedua

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 05 Apr 2017, 21:02 WIB
Diperbarui 07 Apr 2017, 20:19 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Bola.com, Kuching - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak kedua Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 setelah mengalahkan pasangan Marcus Ellis/Lauren Smith, Rabu (5/4/2017). Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-12 dan 21-14.

 

Tontowi/Liliyana hanya butuh waktu 33 menit untuk menyudahi perlawanan ganda campuran asal Inggris itu. Peraih medali emas Olimpiade 2016 itu menyusul pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang sudah lebih dulu lolos.

Sebenarnya hasil ini tak terlalu mengejutkan. Tontowi/Liliyana memang jauh diunggulkan mengingat kualitas kedua pasangan. Sebagai unggulan kedua, Tontowi/Liliyana sudah diprediksi sejak awal bakal lolos ke babak berikutnya.

Pada babak berikutnya, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang laga antara Pranaay Jerry Chopra/Reddy N. Sikki (India) versus Kim Astrup/Line Kjaersfeldt (Denmark).

Jika Tontowi/Liliyana lolos ke perempat final, mereka akan bersua dengan Praveen/Debby. Itu juga dengan catatan Praveen/Debby mengalahkan Solgyu Choi/Chae Yoo-jung (Korea), pada babak kedua yang berlangsung Kamis (6/4/2017).

Sementara itu, langkah Tontowi/Liliyana tak mampu diikuti pasangan Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia. Mereka takluk dari ganda campuran Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, dengan skor 8-21 dan 15-21.