Sukses


Malaysia Terbuka: Jonatan Christie Depak Chou Tien Chen

Bola.com, Sarawak - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menang dramatis atas pemain Taiwan, Chou Tien Chen, Kamis (6/4/2017), untuk memastikan tiket ke babak perempat final Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017. Pria yang akrab disapa Jojo itu menang dalam pertarungan alot tiga gim 21-23, 21-17, 21-19.

Jonatan mengawali pertandingan dengan agresif sehingga langsung unggul jauh 10-4 pada gim pertama. Namun, pemain peringkat 22 dunia tersebut gagal mempertahankan konsistensi. Chou Tien Chen memanfaatkan kelengahan Jonatan dengan mendulang enam angka beruntun sehingga skor menjadi 10-10.

Seusai interval, Jonatan berhasil bangkit dan kembali unggul jauh 19-13. Namun, lagi-lagi keunggulan ini gagal dipertahankan sehingga skor kembali imbang. Jojo bahkan akhirnya kalah setelah Chou balik unggul dan menutup gim ini dengan keunggulan dua poin. 

Penampilan tak stabil lagi-lagi diperlihatkan Jonatan Christie pada gim kedua. Dia beberapa kali unggul, namun kemudian balik tertinggal. Beruntung, kali ini Jonatan mampu menang sehingga membuat pertandingan berlanjut ke gim ketiga. 

Pada gim penentuan, Jonatan kembali menyuguhkan drama. Dia sempat unggul 6-0, kemudian berlanjut 14-10. Pada titik ini, Jojo kembali inkonsisten. Chou kembali mampu menyamakan skor menjadi 10-10. Bahkan, pemain Taiwan tersebut mampu balik unggul dengan skor 19-15. 

Pada masa-masa kritis inilah Jonatan mampu memperlihatkan mental yang kuat. Perlahan tapi pasti, Jojo mengejar poin Chou, sehingga akhirnya imbang 19-19.

Setelah itu, Jonatan Christie sudah tidak terbendung. Dia mampu mengakhiri perlawanan Chou, yang kini menempati peringkat sembilan dunia, sekaligus menyegel tiket ke perempat final Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017. 

Video Populer

Foto Populer