Sukses


Pecundangi Vettel, Hamilton Jadi Kampiun GP China

Bola.com, Shanghai - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mempecundangi Sebastian Vettel pada balapan F1 GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (9/4/2017). Hamilton finis tercepat, unggul 0,186 detik atas Vettel yang finis sebagai runner-up

Balapan F1 GP China dibuka dengan sebuah crash yang dialami pebalap Sauber, Antonio Giovinazzi, yang kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas pada lap keempat. Nasib sial juga hampir menimpa driver Ferrari, Kimi Raikkonen,  yang melalui radio mengeluhkan tak ada tenaga pada mobilnya. Beruntung, mesin mobil pebalap asal Finlandia itu kembali normal sehingga bisa melanjutkan balapan.

Persaingan ketat sempat terjadi antara Valtteri Bottas dan Max Verstappen di lap ke-14. Kecerdikan Verstappen mengambil jalur dalam di tikungan membuat Bottas harus menyerahkan posisi kedua ke pebalap Red Bull itu.

Manuver cantik juga diperlihatkan Sebastian Vettel saat menyalip Daniel Ricciardo di lap ke-22. Dengan berani Vettel mengambil jalur luar dan sempat bersenggolan dengan mobil Ricciardo pada perebutan posisi ketiga.

Tak lama setelah menyalip Ricciardo, Vettel kembali melakukan overtaking terhadap Verstappen. Kondisi Verstappen yang melebar pada tikungan hairpin dengan cerdik dimanfaatkan Vettel untuk mengambil alih posisi kedua.

Jelang akhir balapan, persaingan seru terjadi duo pebalap Red Bull, Ricciardo dan Verstappen, yang memperebutkan posisi ketiga. Verstappen akhirnya berhasil mempertahankan posisinya dan naik podium bersama Hamilton dan Vettel.

Dengan kemenangan di GP China, Lewis Hamilton sukses membalaskan dendam kepada Sebastian Vettel yang menjadi juara pada seri sebelumnya di Sirkuit Albert Park, Australia, pada 26 Maret 2017.

Hasil Lengkap Balapan F1 GP China:

1. Lewis Hamilton Mercedes 1 jam 37 menit 36,158 detik
2.Sebastian Vettel Ferrari +6,250 detik
3. Max Verstappen Red Bull Racing +45,192 detik
4. Daniel Ricciardo Red Bull Racing +46,035 detik
5.Kimi Raikkonen Ferrari +48,076 detik
6. Valtteri Bottas Mercedes +48,808 detik 8
7. Carlos Sainz Toro Rosso +72,893 detik
8. Kevin Magnussen HAAS +1 lap
9. Sergio Perez Force India +1 lap
10. Esteban Ocon Force India +1 lap
11. Romain Grosjean HAAS +1 lap
12.Nico Hulkenberg RENAULT +1 lap 
13. Jolyon Palmer +1 lap
14. Felipe Massa Williams +1 lap 
15. Marcus Ericsson SAUBER +1 lap

 

Video Populer

Foto Populer