Sukses


Memukau di Johor, Kuartet AHRT Percaya Diri Tatap ARRC Buriram

Bola.com, Jakarta - Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) percaya diri menatap seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, 13-15 April 2017. Hasil bagus pada seri perdana di Sirkuit Johor, Malaysia, 31 Maret-2 April, menjadi modal Gerry Salim cs menuju Negeri Gajah Putih.

Para pebalap AHRT meraih hasil gemilang di Johor. Gerry meraih dua kemenangan di kelas Asia Production (AP) 250, sedangkan Irfan Ardiansyah naik podium ketiga pada balapan kedua kelas Supersports (SS) 600.

Gerry dan Irfan sudah pernah balapan di Buriram pada tahun ini pada ajang Asia Talent Cup (ATC), 10-12 Maret. Dari dua balapan, Gerry dan Irfan konsisten berada di posisi 10 besar.

"Saya sangat antusias menghadapi seri Thailand ini. Bekal kemenangan dua balapan di Johor dan pengalaman bagus di ATC menambah keyakinan saya untuk bersaing dengan pebalap tuan rumah yang dikenal tangguh dan punya pengalaman lebih dengan Sirkuit Buriram. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia menjadi energi tambahan buat saya untuk meraih hasil terbaik," kata Gerry dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (10/4/2017).

"Pengalaman di Johor sangat membekas bagi saya. Bertarung di grup terdepan dan mampu meraih podium merupakan hal yang sangat menyenangkan. Saya ingin mengulanginya lagi pada seri di Thailand ini. Tim sudah berkontribusi maksimal terhadap performa motor saya. Tugas saya adalah membawanya bertarung di barisan depan. Semoga saya bisa kembali membuat catatan sejarah, baik buat saya maupun AHRT. Terima kasih atas dukungan dan doa yang tiada henti buat kami," ujar Irfan.

Motivasi tinggi juga diusung dua pebalap AHRT lain yang turun di kelas AP250, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya. Rheza dan Awhin tak naik podium di Johor, tapi performa keduanya tetap layak mendapat acungan jempol.

Awhin konsisten finis di posisi 10 besar, sedangkan Rheza selalu mengakhiri balapan di peringkat lima terdepan. Bahkan, pada balapan kedua di Johor, Rheza bisa saja naik podium atau meraih kemenangan andai tak terkena penalti karena melakukan jump start.

"Pada seri Johor saya belum berhasil naik podium. Saya ingin menebusnya pada seri Buriram. Tentu tidak mudah karena sirkuitnya berbeda dan pebalap tuan rumah akan tampil lebih kuat. Namun, dengan CBR250RR saya yakin bisa bertarung di barisan depan. Saya tak ingin mengecewakan masyarakat Indonesia yang sudah memberi doa dan dukungan buat saya," kata Rheza.

"Saya punya tekad besar meraih hasil yang lebih ketimbang seri pembuka di Johor. Performa Honda CR250RR terbukti sangat kompetitif dan itu menambah kepercayaan diri saya. Semoga saya bisa mewujudkannya. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Indonesia," ujar Awhin.

Para pebalap AHRT akan beraksi pada ARRC Buriram, Kamis (13/4/2017)-Sabtu (15/4/2017). Tahun lalu, rider AHRT Dimas Ekky Pratama finis kelima pada balapan kedua kelas SS600.

Jadwal Lengkap ARRC Buriram, 13-15 April 2017:

Kamis (13/4/2017)

Sesi latihan bebas 1, 2, dan 3

Jumat (14/4/2017)

Sesi kualifikasi dan balapan pertama

Sabtu (15/4/2017)

Sesi pemanasan dan balapan kedua

Video Populer

Foto Populer