Sukses


Tim Balap Sepeda PGN Siap Beri Kejutan di Tour de Lombok

Bola.com, Mataram - Ketua umum PGN-Road Cycling Team (P-RCT), Eri Surya, menyatakan timnya siap membuat kejutan pada ajang Tour de Lombok Mandalika 2017 yang akan berlangsung pada 13-16 April 2017. Komposisi tim yang terdiri atas pebalap sepeda nasional terbaik membuat P-RCT percaya diri bisa unjuk gigi di ajang balap sepeda yang baru pertama digelar ini.

“Kami sudah melakukan persiapan yang cukup matang selama tiga bulan bulan untuk menghadapi Tour de Lombok Mandalika 2017. Dengan komposisi tim yang lebih solid, termasuk tiga atlet pelatnas yang kami miliki, dalam tour ini P-RCT menargetkan hasil terbaik,” ujar Eri Surya dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (12/4/2017).

Tim P-RCT yang akan tampil dalam Tour de Lombok-Mandalika terdiri atas lima pebalap yakni Arin Iswana, Teten Rohendi, Chelly Aristya, Dikdik Permana Sidik, dan Sandi Nur Hasan.

Keikutsertaan tim P-RCT dalam Tour de Lombok 2017 mendapat dukungan dari sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, yang menyebut perusahaan pelat merah itu ingin terus membina dan melahirkan atlet-atlet balap sepeda terbaik di Indonesia.

“Pembentukan P-RCT adalah upaya PGN untuk ikut mendukung pengembangan bakat-bakat terbaik di cabang balap sepeda. Melalui kejuaraan yang kompetitif seperti Tour de Lombok Mandalika ini kami harapkan prestasi pebalap nasional akan meningkat,” kata Heri.

Tour De Lombok Mandalika 2017 bakal digelar sebanyak empat etape. Setiap stage akan mempunyai tingkat tantangan yang berbeda. Etape pertama akan berlangsung dari kota Mataram hingga Kuta, Lombok Tengah sejauh 126 kilometer, lalu Pelabuhan Bangsal-Senaru yang berjarak tempuh 113 km, setelah itu berlanjut ke Lombok Tengah hingga Sembalun dan berakhir di Mataram.

Total 21 negara yang akan mengirimkan wakil termasuk lima tim dari Indonesia. Tim -tim yang akan bertanding berasal dari berbagai negara di Eropa, lalu China, Malaysia, Laos, Jepang, dan Uni Emirat Arab.

Tour de Lombok Mandalika 2017 d diyakini bakal menarik minat para peserta. Selain hadiah yang mencapai Rp 800 juta, ajang balap yang berkategori UCI 2.2 ini juga menyajikan agenda wisata ke beberapa destinasi menarik di Lombok untuk para peserta.

Video Populer

Foto Populer