Sukses


Ini Ritual Wajib 2 Pebalap AHRT Sebelum Balapan

Bola.com, Buriram - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim dan Awhin Sanjaya, memiliki kebiasaan atau ritual berbeda sebelum balapan. Ritual tersebut dilakukan supaya bisa santai menghadapi tekanan sebelum balapan.

Gerry mengaku lebih banyak berkomunikasi dengan mekanik sebelum balapan, demi mendapatkan setelan motor yang cocok.

"Sebelum balapan, banyak berkomunikasi dengan mekanik sekalian membaca data untuk menentukan settingan mana yang harus dipakai," kata Gerry kepada wartawan di Buriram, Thailand, Kamis (13/4/2017). 

"Setelah memutuskan itu, biasanya santai saja. Mungkin telepon Mama, menghubungi orang tua. Itu selalu saya lakukan sebelum balapan," imbuh dia

Berbeda dengan Gerry, Awhin tak melakukan banyak hal sebelum balapan. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu hanya fokus menenangkan diri sebelum turun ke lintasan.

"Sebelum balapan biasanya menenangin diri. Lalu berdoa bersama tim. Itu selalu dilakukan sebelum memulai semua kegiatan," ungkap jebolan Astra Honda Racing School tersebut.

Gerry dan Awhin tengah bersaing dengan pebalap lain dalam balapan seri kedua Asia Road Racing Championships (ARRC) kelas Asia Production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand. Keduanya sama-sama tampil impresif pada sesi latihan bebas yang berlangsung Kamis.

Gerry tak pernah keluar dari posisi dua besar. Sementara Awhin terus mempertajam catatan waktunya di setiap sesi. Kedua pebalap AHRT ini diharapkan bisa meneruskan tren itu pada sesi kualifikasi dan balapan pertama yang bakal berlangsung pada Jumat (14/4/2017).

Video Populer

Foto Populer