Sukses


Hamilton Berharap Button Gantikan Alonso di F1 GP Monako

Bola.com, Sakhir - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berharap Jenson Button menggantikan Fernando Alonso saat pebalap McLaren itu absen di F1 GP Monako untuk tampil di Indianapolis 500. 

Keputusan Alonso tersebut sangat mengejutkan karena GP merupakan seri terpopuler dalam kalendar F1. Namun, Alonso tetap ngotot tampil di Indy 500, sehingga McLaren perlu mencari pebalap pengganti.

Button, yang masih terikat kontrak dengan McLaren hingga 2018 tapi sedang cuti sementara dari lintasan, bisa menjadi opsi untuk menggantikan Alonso. Namun, sejauh ini McLaren belum mengumumkan apapun soal pebalap yang akan mengisi posisi Alonso sekaligus mendampingi Stoffel Vandoorne. 

"Saya berharap Jenson kembali, itu akan luar biasa untuk olahraga ini. Saya rasa dia masih merupakan salah satu pebalap terbaik. Kemampuannya sangat tinggi dan berpengalaman," kata Button, seperti dilansir Motorsport, Jumat (14/4/2017). 

Hamilton menyatakan tak akan absen dari GP untuk balapan di ajang lain. Tapi, dia mendukung keputusan Fernando Alonso dan menyatakan pebalap F1 bisa mengikuti ajang lain jika memungkinkan. "Yang pertama, sangat hebat seorang pebalap bisa melakukan itu. Kami seharusnya diizinkan untuk melakukan lebih dari satu seri," ujar pebalap asal Inggris tersebut. 

"Ada waktunya seorang pebalap bisa melakoni beberapa seri, jadi itu sangat keren. Tapi, saya tak akan melewatkan balapan di F1, Anda perlu melakoni seluruh seri. Saya akan senang jika bisa tampil di MotoGP, sebab saya suka mengendarai motor MotoGP, atau balapan NASCAR, seperti Daytona 500," sambung Hamilton. 

Hamilton juga mengaku tak sabar melihat aksi Alonso di Indianapolis 500, dengan persiapan yang sangat mepet. 

"Kedua balapan benar-benar karakternya berbeda, sangat berbeda. Setelannya, penggunaan ban, dan lain-lain. Tapi Fernando Alonso adalah salah satu pebalap terbaik di dunia. Dia akan menjadi pebalap terbaik di paddock (di Indy), tapi bukan yang punya pengalaman terbanyak. Jadi akan sangat menarik bagaimana dia melakoni pengalaman baru itu," kata Lewis Hamilton. 

 

Video Populer

Foto Populer