Sukses


Kevin / Marcus Sudah Kantongi Kelemahan Rival di Perempat Final

Bola.com, Singapura - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal meladeni ganda Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang, pada perempat final Singapura Terbuka Super Series 2017 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (14/4/2017). Kevin/Marcus pun mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan ganda lawan. 

“Sebelumnya kami sudah pernah bertemu, jadi kurang lebih tahu kelebihan dan kekurangan mereka. Mereka punya smash yang kencang dan tidak mudah menyerah,” ujar Kevin mengomentari soal Lee Jhe Huei/Lee Yang, Kamis (13/4/2017). 

Ini bakal menjadi pertemuan kelima kedua pasangan di ajang internasional. Rekor pertemuan mereka tercatat imbang 2-2. Terakhir di Prancis Terbuka 2016, Kevin/Marcus kalah dalam pertarungan alot tiga gim dengan skor 21-19, 16-21, 14-21.

Meski kalah pada pertemuan terakhir, Kevin/Marcus kali ini lebih diunggulkan. Kevin/Marcus saat ini menjadi unggulan pertama, menempati peringkat pertama dunia, dan datang bermodal hattrick gelar super series di All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka.

Kekuatan Kevin/Marcus kembali dibuktikan saat mengalahkan ganda Jepang,  Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di babak kedua hanya dalam 29 menit. Kevin/Marcus menang 21-12 dan 21-15.

“Kami cukup puas dengan penampilan hari ini (babak kedua). Mainnya juga enak. Memang awal-awal kami belum menemukan irama yang enak, tapi selanjutnya sudah bisa diatasi,” kata Marcus setelah bertanding.

“Kami sudah pernah ketemu beberapa kali dengan mereka. Pemain Jepang terkenal tidak gampang mati bola. Jadi kami sudah mengantisipasi,” tambah Kevin.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merupakan satu dari tiga ganda putra Indonesia di babak perempat final. Dua wakil lainnya adalah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Hardianto. 

Video Populer

Foto Populer