Sukses


AHM Ungkap Alasan Coret Kelas CBR150R dari Honda Dream Cup 2017

Bola.com, Cimahi - Astra Motor Honda membeberkan alasan mencoret lomba kelas CBR150R di Honda Dream Cup 2017. General Product Management and Support PT Astra Honda Motor (AHM), Ferry Firman, mengatakan keputusan tersebut diambil karena alasan infrastruktur.

"Tahun lalu kami dalam program untuk memperkenalkan motor sport yang digunakan untuk balapan. Namun, karena di Indonesia masih jarang sirkuit permanen, tahun ini kami tidak membuka kelas CBR150R lagi demi alasan keamanan," kata Ferry, saat ditemui Bola.com, di Kujang Cimahi. 

Pada Honda Dream Cup 2016, kelas CBR150R menjadi salah satu kelas yang dilombakan. Namun, dari delapan kelas yang dilombakan tahun ini CBR150R tak disertakan.

Meski begitu, Ferry menegaskan hilangnya kelas CBR150R dari Honda Dream Cup bukan untuk menghentikan pebalap yang mahir di kelas tersebut. Akan tetapi, tipe motor tersebut akan difokuskan pada pembinaan pebalap di Honda Racing School (HRC).

"Kami tetap membuka peluang untuk pebalap muda agar bisa merasakan balapan dengan motor sport. Itu juga sekaligus menjadi ajang untuk pembibitan pebalap muda," ujar Ferry.

Seri 1 Honda Dream Cup 2017 baru saja berakhir di Sirkuit Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, Jawa Barat, Minggu (16/4/2017) sore. Seri 2 akan berlangsung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 14 Mei 2017.

Video Populer

Foto Populer