Sukses


Perbasi Bandar Lampung Berkomitmen Gelar LBI pada 2018

Bola.com, Lampung - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bandar Lampung resmi menjalin kerja sama dengan Liga Bocah Indonesia (LBI). Sebagai bentuk kerjasama tersebut, Perbasi berencana menggelar kompetisi LBI pada awal 2018 di Bandar Lampung. 

Direktur Liga Bocah Indonesia (LBI), Ary Sudarsono, menyebut kerja sama yang terjalin dengan Perbasi Kota Bandar Lampung sebagai wujud terus mengembangkan potensi basket di daerah, terutama kalangan siswa menengah pertama dan sekolah dasar.

Ary mengaku sangat mengapresiasi langkah Perbasi kota Bandar Lampung yang berniat menggelar kompetisi LBI pada awal 2018.

"Perbasi Bandar Lampung tengah berupaya membangkitkan kembali geliat basket di kota ini. Kami dari pihak LBI bakal memberi bantuan sepenuhnya agar momentumnya tak kembali hilang," ujar Ary kepada Bola.com di GOR Saburai, Lampung, Selasa (18/4/2017).

Selain menjalin kerja sama dengan LBI, Perbasi kota Bandar Lampung juga resmi mengukuhkan ketua sekaligus pengurus untuk periode 2017-2021 yang diketuai Rezki Wirwandi. Ary menilai saat ini ada optimisme tinggi di Perbasi Bandar Lampung untuk kembali memopulerkan basket di bawah kepengurusan Rezki.

"Saya melihat Perbasi Bandar Lampung di bawah kepemimpinan Rezki punya niat serius untuk membenahi basket di kota ini. Mereka akan memperbaiki sarana dan memberi pendidikan untuk wasit dan klub amatir di Lampung," sambung dia.

Bukti keseriusan Perbasi Bandar Lampung bukan hanya lewat rencana menggelar Liga Bocah Indonesia, tapi juga juga ditunjukkan dengan digelarnya pertandingan ekshibisi yang melibatkan bintang Indonesia Basketball League (IBL) sekaligus coaching clinic kepada pebasket lokal di GOR Siburai, Selasa. 

Video Populer

Foto Populer