Sukses


Vettel Yakin Ferrari Mampu Jinakkan Cuaca Dingin di GP Rusia

Bola.com, Sochi - Pebalap Jerman, Sebastian Vettel, meyakini Ferrari bakal melanjutkan tren positif pada balapan selanjutnya di GP F1 Rusia, Minggu (30/4/2017). Menurut Vettel, cuaca dingin di Sochi, Rusia tak akan membuat performa mobil Ferrari jadi menurun.

Mobil Tim Kuda Jingkrak dinilai sangat cocok untuk cuaca panas seperti di Melbourne dan Bahrain. Buktinya, pada dua balapan tersebut Vettel mampu menjadi kampiun dan memecundangi pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Menjelang balapan berikutnya di Rusia, muncul anggapan Ferrari bakal kesulitan mengingat suhu udara di Sochi kemungkinan jauh lebih dingin dibanding di Melbourne (Australia) maupun Bahrain. Namun, Vettel langsung membantah anggapan tersebut.  

"Saya tak merasa kami akan menghadapi masalah di Sochi gara-gara temperatur di sana lebih rendah daripada Bahrain. Di China suhunya juga dingin dan kami kompetitif," kata Vettel seperti dilansir F1 Today, Sabtu (22/4/2017). 

"Saya belum tahu perkiraan cuaca di sana, tapi biasanya berubah. Kita lihat saja saat sudah sampai di sana," sambung pebalap yang mengoleksi empat gelar juara dunia F1 tersebut. 

Pada balapan F1 GP China, Vettel memang gagal menjadi juara. Namun, dia tetap kompetitif dengan finis sebagai runner-up di belakang Hamilton. Pria berusia 29 tahun tersebut bertekad bakal kembali memberikan tekanan besar kepada Hamilton dengan cara tampil cemerlang di Rusia.

"Tugas kami menjaga tekanan terhadap lawan kami, terutama Lewis Hamilton. Hingga sekarang, Ferrari memiliki taktik sempurna, kami perlu menjaga konsentrasi penuh," ujar Vettel.  

Dengan memenangi dua balapan di Australia dan Bahrain, Sebastian Vettel memuncaki klasemen sementara F1 2017. Dia unggul tujuh poin atas Hamilton yang menghuni posisi kedua. 

 

Video Populer

Foto Populer