Sukses


Fernando Alonso Ikut Balapan Indy 500, Marc Marquez Gagal Paham

Bola.com, London - Tiga kali juara dunia MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, mengaku tak memahami keputusan sang kompatriot Fernando Alonso yang lebih memilih ikut balapan Indy 500 ketimbang tampil pada F1 GP Monako.

"Keputusan itu bagi saya sulit dimengerti karena Monako adalah salah satu trek terbaik dan mungkin bersama McLaren dia bisa meraih hasil yang bagus," kata Marquez seperti dikutip dari ESPN, Minggu (23/4/2017).

McLaren-Honda pada 12 April mengumumkan Alonso akan debut pada balapan Indianapolis 500 bersama tim Andretti Autosport, 28 Mei. Alonso dipastikan absen pada balapan F1 GP Monako yang digelar pada tanggal yang sama.

Sebagai persiapan awal jelang debut pada balapan Indy 500, Fernando Alonso akan melakukan tes privat di trek oval Indianapolis Motor Speedway (IMS) pada 3 Mei atau di antara pergelaran F1 GP Rusia di Sochi, 30 April, dan F1 GP Spanyol di Barcelona, 14 Mei.

Marquez yakin Alonso bisa meraih hasil bagus pada balapan Indy 500 meski waktu persiapannya sangat singkat. Menurut Marquez, Alonso punya bakat alamiĀ untuk menaklukkan trek oval IMS.

"Indy 500 merupakan balapan yang sulit dimengerti. Anda harus dinaungi keberuntungan. Slipstream saat lomba juga sangat aneh. Namun, saya rasa Fernando Alonso akan sangat cepat. Fernando punya talenta besar dan seluruh pebalap F1 menyebut dia sebagai salah satu yang terbaik di mobil," ujar Marquez.

Video Populer

Foto Populer