Sukses


Hentikan CLS Knights, Satria Muda Melangkah ke Final IBL

Bola.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina berhasil melaju ke babak final Indonesia Basketball League (IBL) 2017 setelah menaklukkan CLS Knigths Surabaya pada gim ketiga semifinal di Britama Arena, Minggu (23/4/2017). Satria Muda menang dengan skor akhir 74-69.

 

Baik CLS Knights dan Satria Muda bermain dengan pertahanan cukup ketat pada lima menit awal pertandingan sehingga low score pun terjadi di kuarter pertama. Bahkan kedua tim bermain imbang 12-12 hingga kuarter pertama berakhir.

Pada kuarter kedua, terjadi aksi saling berbalas poin antara kedua tim. Namun, Satria Muda Pertamina akhirnya mengungguli CLS Knights pada akhir kuarter kedua dengan skor 31-28.

Pada kuarter ketiga, Satria Muda Pertamina kian mendominasi jalannya pertandingan. Dua tembakan tiga angka Kevin Yonas Sitorus membuat klub asuhan Youbel Sondakh itu unggul 61-48 atas CLS Knights Surabaya pada kuarter ketiga.

CLS Knights mencoba mengambil momentum untuk bangkit pada kuarter keempat. Namun, pertahanan ketat dari Satria Muda Pertamina membuat sang juara bertahan IBL tersebut kalah dengan skor akhir 74-69.

Hasil ini tentu disambut hangat pencinta Satria Muda karena sempat khawatir tim kesayangan tak bisa melangkah ke final. Seperti diketahui, Satria Muda sempat tertinggal 0-1 setelah kalah pada pertandingan pertama. 

Satria Muda Pertamina masih menunggu hasil partai semifinal antara Aspac Jakarta menghadapi Pelita jaya Energi Mega Persada untuk mengetahui siapa lawan mereka di partai final yang akan berlangsung 4-7 Mei 2017.

Video Populer

Foto Populer