Sukses


Sirkuit Gokar Milik Fernando Alonso Memakan Korban

Bola.com, Madrid - Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun bernama Gonzalo Basurto Movila meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal di sirkuit gokar milik dua kali juara dunia F1, Fernando Alonso, di La Morgal, Asturias, Spanyol.

Federasi Balap Spanyol lewat keterangan resminya mengatakan Movila bertabrakan dengan pebalap lain saat sedang mengikuti sesi latihan bebas Kejuaraan Gokar Asturias, Sabtu (22/4/2017).

Gokar Movila lalu terbalik dan menindih bocah malang asal Villarcayo, Burgos, itu.

Situs Marca melaporkan Movila langsung dilarikan ke sebuah klinik di Llanera sebelum dipindah ke rumah sakit yang lebih besar, Central University Hospital of Asturias, di Oviedo.

Meski sudah mendapatkan perawatan medis yang memadai, nyawa Movila akhirnya tak bisa diselamatkan dan diumumkan tutup usia akibat cedera parah yang dia alami pada Minggu (23/4/2017) dini hari waktu setempat.

Akibat insiden tragis itu, panitia memutuskan membatalkan balapan Kejuaraan Gokar Asturias yang sedianya digelar pada Minggu.

Federasi Balap Spanyol juga akan menginvestigasi insiden yang merenggut korban jiwa tersebut.

Alonso sebagai pemilik sirkuit langsung memberikan ucapan belasungkawa via media sosial Twitter.

"Saya bangun lebih dini pada pagi di salah satu hari paling menyedihkan dalam hidup saya. Hati saya benar-benar hancur. Peluk hangat untuk keluarga Gonzalo dan seluruh pebalap cilik dari sini," tulis Alonso di akun @alo_oficial.

Pada hari kejadian, Fernando Alonso sedang berada di Alabama, AS, untuk menyaksikan balapan IndyCar di Barber Motorsports Park. Pebalap McLaren-Honda itu dijadwalkan bakal ambil bagian pada seri balap Indycar Indianapolis 500 di Indianapolis Motor Speedway, 28 Mei. Dia bakal absen pada balapan F1 GP Monako yang digelar pada hari yang sama.

Video Populer

Foto Populer