Mantan Bos F1 Jagokan Lewis Hamilton Kalahkan Sebastian Vettel

Oleh Oka Akhsan pada 24 Apr 2017, 16:18 WIB
Diperbarui 24 Apr 2017, 16:18 WIB
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (kanan).
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, finis kedua di belakang Sebastian Vettel (Ferrari) pada balapan F1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, 16 April 2017. (Bola.com/Twitter/BBCSport)

Bola.com, London - Mantan bos F1, Bernie Ecclestone, lebih menjagokan Lewis Hamilton ketimbang Sebastian Vettel untuk menjuarai F1 2017. Fakta Vettel memuncaki klasemen sementara setelah tiga seri awal tak mengubah pandangan Ecclestone.

"Lewis akan menjadi juara dunia. Saya tentu akan sangat senang jika Vettel yang juara karena dia adalah teman saya. Namun, situasinya akan berubah. Lewis merupakan pebalap yang sangat berbakat," kata Ecclestone seperti dikutip dari Sports Mole, Senin (24/4/2017).

Ecclestone mengatakan pensiunnya Nico Rosberg setelah merebut titel F1 2016 berpengaruh positif terhadap Hamilton. Menurut Ecclestone, Hamilton tampak jauh lebih rileks sejak kepergian Rosberg.

"Lewis lebih menikmati balapan pada musim ini. Dalam beberapa tahun terakhir, dia selalu merasa tak mendapat dukungan dari Mercedes karena rekannya adalah orang Jerman dan membela tim Jerman. Mungkin komentar saya terdengar tak masuk akal, tapi kenyataannya setelah Nico pensiun tekanan terhadap Lewis menurun," ujar Ecclestone.

"Saya yakin Mercedes akan sangat senang jika Lewis jadi juara dunia tahun ini setelah dia tak dinaungi dewi fortuna pada musim lalu," kata Ecclestone.

Jelang F1 GP Rusia di Sochi Autodrom, 30 April, Lewis Hamilton masih tertinggal tujuh poin dari Sebastian Vettel yang memimpin klasemen sementara dengan 68 poin. Kedua pebalap selalu finis di posisi dua besar dari tiga balapan. Vettel dua kali menang di Australia dan Bahrain, sedangkan Hamilton naik podium teratas di China.