Sukses


Kejuaraan Asia 2017: Ihsan Kandas, Tunggal Indonesia Tak Bersisa

Bola.com, Wuhan - Tunggal putra Indonesia pada Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan, China, habis setelah wakil tersisa Ihsan Maulana Mustofa kandas pada babak kedua, Kamis (27/4/2017).

Ihsan kalah dari unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen. Dalam laga yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium itu Ihsan takluk setelah bertarung tiga gim selama 63 menit dengan skor 16-21, 21-17, 13-21.

Ihsan merupakan satu-satunya tunggal putra Indonesia yang melangkah ke babak kedua. Wakil Merah-Putih lainnya, Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting, sudah tersingkir pada babak pertama, Rabu (26/4/2017).

Dengan demikian, seluruh pemain tunggal Indonesia sudah tak bersisa karena seluruh pemain putri Indonesia, yaitu Fitriani, Hanna Ramadini, dan Dinar Dyah Ayustine, langsung angkat koper pada babak pertama.

Langkah ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga terhenti pada babak kedua. Menghadapi unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Fajar/Rian tak mampu membuat kejutan dan kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 18-21.

Fajar/Rian gagal melakukan revans terhadap Kamura/Sonoda yang mengalahkan mereka pada Singapura Terbuka Super Series 2017, 13 April. Kala itu, Fajar/Rian kalah dalam duel tiga gim 21-11, 16-21, 10-21.

Namun, kans Indonesia meraih gelar dari nomor ganda putra masih terbuka karena meloloskan tiga wakil ke babak kedua. Dua wakil lainnya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan unggulan ketujuh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi saat berita ini ditulis masih belum memainkan laga babak kedua. Ahsan/Rian menantang unggulan ketiga asal China, Chai Biao/Hong Wei, sedangkan Angga/Ricky bersua pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Indonesia baru meloloskan satu wakil ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2017, yakni ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Unggulan kelima itu melaju setelah menyingkirkan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung, lewat kemenangan meyakinkan 21-12, 21-13.

Video Populer

Foto Populer