Sukses


Fernando Alonso Mulai Bosan Selalu Ditanya soal Ferrari

Bola.com, Sochi - Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, mulai jenuh dengan pertanyaan seputar keputusannya meninggalkan Ferrari pada 2015. Alonso mengatakan pertanyaan soal hal tersebut tak akan ada habisnya.

"Saya rasa jika Ferrari memenangi 20 musim beruntun atau jika saya sudah berusia 75 tahun, saya masih ditanya soal pertanyaan ini," kata Alonso di sela-sela latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Sochi, Jumat (28/4/2017).

Alonso tercatat membela Ferrari selama lima musim, mulai musim 2010 hingga 2014. Sepanjang membalap di bawah naungan Tim Kuda Jingkrak itu, prestasi Alonso terbilang cukup memuaskan. Dia tiga kali menjadi runner-up.

Namun, sejak hengkang ke McLaren-Honda pada 2015 hingga saat ini, Fernando Alonso terlihat kehilangan magisnya. Meski begitu, Alonso sama sekali tidak menyesali keputusannya tersebut.

"Kontrak saya seharusnya berakhir pada 2016 bersama Ferrari. Saya ingin lebih kompetitif sekarang dan saya rasa meninggalkan Ferrari adalah keputusan yang bagus," ujar pebalap asal Spanyol itu.

"Ada banyak tekanan ketika Ferrari tidak memenangi gelar di tahun pertama, kedua, dan ketiga. Jadi melihat hasilnya, hidup saya di sini jauh lebih baik dalam dua tahun terakhir," ujar pebalap berusia 35 tahun tersebut.

Pada balapan F1 musim 2017, Fernando Alonso belum sekali pun naik podium. Bahkan, dia terbilang tampil mengecewakan. Prestasi terbaiknya dalam tiga seri terakhir adalah finis di urutan ke-13 pada GP Australia dan China.

Video Populer

Foto Populer