Sukses


Gagal Raih Podium Pertama, Vettel Akui Keunggulan Bottas

Bola.com, Sochi- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui kecepatan driver Mercedes, Valtteri Bottas, pada balapan F1 GP Rusia yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017). Dia merasa sudah tampil maksimal untuk mengejar pebalap asal Finlandia tersebut.

Seperti diketahui, Bottas keluar sebagai pemenang balapan F1 GP Rusia. Dia unggul 0,671 detik dari Vettel.

Pebalap asal Jerman itu sebenarnya sempat memiliki kesempatan untuk melakukan overtaking pada dua tikungan terakhir. Namun, usaha Vettel untuk menyalip Bottas tak berhasil karena Felippe Massa yang melakukan overlap membuat Vettel harus mengurangi kecepatannya.

"Saya telah berusaha semaksimal mungkin, tapi kami sudah kalah sejak awal balapan," ujar Vettel dikutip dari Crash, Minggu (30/4/2017).

"Kecepatan saya sebetulnya hampir menyamai Bottas. Namun, dia memiliki catatan waktu yang lebih baik," sambungnya.

Kemenangan pada GP Rusia menjadi podium juara perdana Bottas sepanjang kariernya di F1. Hal ini juga membuktikan dirinya merupakan pengganti sepandan Nico Rosberg di Mercedes yang memutuskan pensiun setelah menjadi juara dunia musim lalu.

Meski gagal meraih podium pertama, [Sebastian Vettel ]( 2936267 "Sebastian Vettel ")tetap memimpin klasemen pebalap F1 2017 dengan 86 poin. Juara dunia F1 empat kali tersebut mengungguli duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang menghuni urutan kedua dan ketiga.

Video Populer

Foto Populer