Sukses


Finis Ketiga di F1 GP Rusia, Begini Respons Kimi Raikkonen

Bola.com, Sochi - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, tak sepenuhnya puas dengan raihan podium ketiga pada balapan F1 GP Rusia yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017). Raikkonen berpendapat dirinya sudah kalah sejak awal balapan.

"Saya sangat senang di sini dengan semua dukungan yang ada. Akan tetapi, sayang hari ini kami hanya meraih peringkat ketiga," kata Raikkonen seperti dikutip Crash.net pada Minggu (30/4/2017).

"Kami telah kalah sejak awal dan tak banyak yang terjadi sejak itu," ujar pebalap asal Finlandia itu.

Kimi Raikkonen mengawali balapan dari grid kedua. Namun, posisinya disalip Valtteri Bottas yang merangsek ke depan selepas start dan memimpin balapan karena juga menyalip Sebastian Vettel.

Hingga akhir balapan, Bottas tak tersentuh dan meraih gelar juara pada balapan GP Rusia. Dia unggul 0,617 detik atas Vettel dan 11,000 detik dari Raikkonen.

"Saya memiliki kesulitan pada awal musim ini. Namun, podium di seri ini menjadi langkah maju untuk saya dan ke depan saya akan terus berusaha untuk memperbaiki penampilan," ujar Raikkonen.

Hasil di Socchi membuat Kimi Raikkonen kini menempati posisi keempat klasemen sementara F1 dengan raihan 49 poin. Adapun posisi puncak masih dihuni Sebastian Vettel dengan torehan 86 poin. Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada 14 Mei 2017.

Video Populer

Foto Populer