Sukses


    Aziz Syamsuddin Optimistis Cricket Tampil di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Aziz Syamsuddin, optimistis cabang olahraga yang dinaunginya bakal tampil di Asian Games 2018. Menurut Aziz, pihaknya masih memiliki waktu sampai Agustus 2017 untuk mendesak pemerintah melakukan negosiasi ulang.

    "Kami masih menaruh harapan cricket dipertandingkan di Asian Games 2018. Saat ini kan masih dalam tahap negosiasi ulang antara INASGOC dengan OCA dan keputusannya Agustus nanti," kata Aziz kepada Bola.com, Senin (1/5/2017).

    "Saya optimistis cricket akan dipertandingkan. Cricket saja dipertandingkan di Olimpiade 2020 Tokyo, mosok absen di Asian Games 2018 apalagi di negara sendiri," ujar Aziz.

    Wacana pencoretan cricket di Asian Games 2018 muncul setelah Dewan Olimpiade Asia (OCA) secara resmi merilis 39 nama cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jakarta dan Palembang. Namun, keputusan resminya baru akan diketahui pada akhir Rapat Koordinasi Komite (corcom) Asian Games pada Agustus.

    Aziz menambahkan isu pencoretan cricket di Asian Games sama sekali tidak mengganggu persiapan mereka untuk SEA Games 2017. Tim nasional cricket Indonesia tengah memantapkan persiapan jelang ajang yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut.

    "Saat ini persiapan cricket menuju SEA Games juga cukup bagus. Beberapa uji coba dilakukan untuk mematangkan persiapan. Semoga cricket Indonesia bisa meraih hasil positif di SEA Games nanti, apalagi itu menjadi yang pertama buat cricket dipertandingkan," harap Aziz yang juga baru ditunjuk menjadi Ketua Kontingen Indonesia di SEA Games 2017.

    Video Populer

    Foto Populer