Vettel Berharap Red Bull Ramaikan Pacuan Gelar F1

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Mei 2017, 08:45 WIB
Diperbarui 03 Mei 2017, 08:45 WIB
Sebastian Vettel
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berharap Red Bull mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dunia F1 2017. (EPA/SRDJAN SUKI)

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berharap rencana Red Bull meng-upgrade mobil pada GP Catalunya dua pekan mendatang berjalan sukses. Vettel mengaku ingin melihat Red Bull lebih kompetitif sehingga bisa ikut meramaikan pacuan gelar juara dunia F1 2017.

Hingga balapan ketiga F1 2017, pacuan gelar juara dunia F1 hanya melibatkan dua tim, Ferrari dan Mercedes. Red Bull seolah melaju sendirian di posisi ketiga. Mereka sulit bersaing dengan Ferrari dan Mercedes, namun unggul cukup jauh atas Williams dan Force India. 

Red Bull tak tinggal diam menghadapi situasi tersebut. Mereka dikabarkan bersiap melakukan upgrade besar-besaran untuk GP Catalunya. Venue tersebut cukup istimewa bagi Red Bull karena balapan tahun lalu di sana dimenangi oleh Max Verstappen.  

"Saya rasa bakal tersaji balapan sangat ketat antara Mercedes dan kami. Saya harap Red Bull juga menemukan ruang," kata Vettel, seperti dilansir Crash, Rabu (3/5/2017). 

"Banyak rumor yang beredar. Mereka (Red Bull) tim yang kuat, mereka tahu caranya membuat mobil yang cepat. Jadi pertanyaannya adalah kapan bukan jika (Red Bull bakal lebih kompetitif). Balapan bakal lebih menarik," sambung pebalap asal Jerman tersebut. 

Hasil terbaik Red Bull dalam tiga balapan perdana F1 2017 adalah posisi ketiga yang dibukukan Max Verstappen di GP China. 

Di sisi lain, Sebastian Vettel menjadi pebalap paling impresif dengan mengantongi dua kemenangan, di Australia dan Bahrain. Berkat penampilan menawan tersebut, Vettel bercokol di puncak klasemen sementara 2017.