Daniel Ricciardo Redam Rumor Kepindahan ke Ferrari

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Mei 2017, 18:15 WIB
Diperbarui 04 Mei 2017, 18:15 WIB
Daniel Ricciardo
Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku saat ini tak terpikir untuk hengkang ke Ferrari. (EPA/Srdjan Suki)

Bola.com, Sochi - Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, memiliki harapan di masa depan untuk mengendarai mobil tercepat di lintasan F1. Namun, Ricciardo mengaku saat ini sama sekali tak memiliki niat untuk hengkang ke tim besar seperti Ferrari.

"Tentu saja saya ingin mengendarai mobil tercepat jika itu memungkinkan. Akan tetapi, saya sama sekali tidak memikirkan kepindahan ke Ferrari untuk saat ini," kata Ricciardo kepada surat kabar Osterrich seperti dikutip The Express, Kamis (4/5/2017).

Ketertarikan Ferrari terhadap Daniel Ricciardo terasa sangat wajar jika melihat perfoma balapannya. Seperti diketahui, Ricciardo musim lalu tampil impresif bersama Red Bull dan mengakhiri musim di urutan ketiga klasemen F1.

Adapun musim ini, Ricciardo baru menyelesaikan dua balapan yakni di seri GP China finis kelima dan GP Bahrain finis diperingkat keempat. Pada dua seri di GP Australia dan GP Rusia Ricciardo tak mampu menyelesaikan balapan.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada 14 Mei 2017. Ricciardo berharap bisa kembali ke performa terbaiknya di sirkuit dengan panjang lintasan 4,655 km itu.

"Saat ini memang kami tidak terlibat dalam perburuan gelar juara dunia seperti Mercedes dan Ferrari. Namun, jika kami bisa bersaing di Barcelona nanti, itu akan menjadi titik kebangkitan," ujar Daniel Ricciardo.