Sukses


Ini Alasan PBSI Tak Panggil Atlet Non-Pelatnas ke Piala Sudirman

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan alasan kenapa atlet non-pelatnas tak dipanggil untuk memperkuat tim Piala Sudirman 2017. Susy, yang juga menjadi manajer Tim Merah Putih di Piala Sudirman, menyebut PBSI ingin memberikan kesempatan pada pemain muda.

PBSI secara resmi mengumumkan atlet-atlet yang akan berlaga di Piala Sudirman 2017, Jumat (5/5/2017). Total ada 20 atlet putra dan putri yang dipanggil memperkuat timnas dan tak ada pemain dari non-pelatnas di tim Piala Sudirman Indonesia.

Padahal ada beberapa nama pemain non-pelatnas yang punya peringkat lebih baik ketimbang pemain pilihan PBSI untuk Piala Sudirman 2017. Contohnya adalah Tommy Sugiarto yang saat ini menghuni peringkat 24 dunia di sektor tunggal putra, yang unggul dari Jonathan Christie (peringkat 28).

"Ketika membentuk tim ini, kami sudah menyiapkan sejumlah kriteria yang ditetapkan untuk tim dan sudah masuk dalam Surat Keputusan (SK). Kami mengakui ada banyak pemain non-pelatnas yang peringkatnya ada di atas pemain pelatnas yang dipanggil masuk tim. Akan tetapi, kami juga memiliki pemain masa depan," kata Susy di Auditorium Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2017).

"Kami punya pemain muda. Jadi itu alasan kami lebih memanggil pemain pelatnas. Kami juga melihat adanya tren positif di pemain pelatnas, sehingga mereka juga semakin termotivasi," ujar peraih medali emas nomor tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Piala Sudirman 2017 akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia. Indonesia tergabung di Grup D bersama India dan Denmark.

Video Populer

Foto Populer