Sukses


Raja Okto Jadi Wakil Presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia

Bola.com, Dubai - Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, diangkat menjadi wakil presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC), Sabtu (6/5/2017). Pengangkatan ini dilakukan karena Raja Okto dinilai sangat aktif dalam dunia balap sepeda.

Selain Raja Okto, Presiden ACC, Osama Ahmed Abdulla Alshafar, juga mengangkat Khalid Al Khalifa (Bahrain), Cai Jiadong (China), dan Hayashi Tatsuo (Jepang) sebagai wakilnya. Keputusan ini diambil pada rapat perdana ACC setelah pemilihan presiden yang baru pada Kongres ACC 2017 di Bahrain, awal Maret 2017.

"Kami semua adalah keluarga di ACC. Saya melihat Okto sangat aktif dan mempunyai ketertarikan yang luar biasa pada balap sepeda. Kami membutuhkan orang seperti dia di ACC untuk membuat organisasi ini semakin kuat," ujar Osama dalam rilis yang diterima Bola.com.

Perombakan organisasi yang dilakukan Osama membuat dua wakil presiden sebelumnya, Jenderal Decha Hemkrasri (Thailand) dan Batalov Raimbek (Kazakhstan), harus bergeser posisi. Kini keduanya menjabat sebagai co-opted member.

Dalam rapat ini juga muncul beberapa usulan. Raja Okto terbilang aktif dalam melancarkan usulan baru, seperti perubahan logo dan penguatan posisi ACC dalam relasi dengan federasi balap sepeda dunia, UCI.

Dia juga mengusulkan agar ACC membuat kompetisi kontinental selain kejuaraan Asia untuk terus meningkatkan performa atlet di kawasan Asia. Ini tak lepas dari keberhasilan atlet Malaysia, Azizulhasni Awang, merebut gelar juara dunia di Hong Kong, April 2017.

"Sejak Awang menjadi juara dunia, mata dunia mulai tertuju ke Asia sebagai salah satu kekuatan balap sepeda. Maka, saya mengusulkan agar ACC membuat kompetisi Asian Series agar semakin banyak kompetisi yang bisa diikuti atlet di kawasan Asia. Rencananya Asian Series akan dimulai tahun ini," ungkap Raja Sapta Oktohari.

Video Populer

Foto Populer