Sukses


Taklukkan Satria Muda, Pelita Jaya Kampiun IBL 2017

Bola.com, Jakarta - Pelita Jaya Energi Mega Persada menjadi kampiun IBL 2017 setelah menundukkan Satria Muda Pertamina dengan skor akhir 72-62 pada gim ketiga babak final di Britama Arena, Jakarta, Minggu (7/5/2017).

Satria Muda terlebih dahulu unggul dengan meninggalkan Pelita Jaya 5-0 pada dua menit awal kuarter pertama. Beruntung Daniel Wenas dkk tak terlalu lama terbawa arus permainan Satria Muda sehingga skor berhasil disamakan menjadi 7-7 saat pertandingan memasuki lima menit.

Setelah itu Pelita Jaya berhasil memegang kendali permainan dan mulai meninggalkan Satria Muda. Tembakan tiga angka Respati Ragil Pamungkis jelang kuarter pertama berakhir membuat Pelita Jaya unggul 18-13.

Pada kuarter kedua Pelita Jaya masih memegang kendali permainan. Klub asuhan Johannis Winar tersebut bahkan sempat unggul 10 poin, yaitu 33-23, atas Satria Muda dua menit sebelum kuarter kedua berakhir.

Pelita Jaya pada akhirnya tetap mampu menjaga keunggulan 10 angka hingga kuarter kedua berakhir dan membuat Satria Muda tertinggal 26-36 saat halftime.

Pada kuarter ketiga permainan Pelita Jaya semakin tak bisa dibendung Satria Muda Pertamina. Taktik full court trap yang pada gim kedua mampu meredam permainan Pelita Jaya kini tak bisa lagi bisa diandalkan Satria Muda.

Respati Ragil Pamungkas menjadi pemain yang tampil cemerlang pada kuarter ketiga dengan total sumbangan 13 poin dan membawa Pelita Jaya unggul 63-48 atas Satria Muda.

Di kuarter keempat Satria Muda Pertamina tak mampu mengejar ketertinggalan dan Pelita Jaya Energi Mega Persada menjadi juara IBL 2017 dengan kemenangan 72-62.

 

Video Populer

Foto Populer