Sukses


Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Balap Sepeda Trek Asia 2019

Bola.com, Dubai - Dengan velodrom baru yang dibangun untuk Asian Games 2018, Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Kejuaraan Balap Sepeda Trek Asia 2019 dalam rapat Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) yang berlangsung di Dubai, Sabtu (6/5/2017).

Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) memilih 2019 karena slot Kejuaraan Asia untuk seluruh disiplin pada tahun depan sudah terisi penuh.

"Selain itu, kami akan sangat sibuk pada 2018. Fokus kami pasti tertuju pada Asian Games dan Asian Para Games 2018," kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, yang juga menjabat sebagai ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (7/5/2017).

Asia Tenggara mendapat porsi besar untuk Kejuaraan Asia 2018. Malaysia menjadi tuan rumah disiplin trek, BMX Supercross akan digelar di Thailand, Myanmar mendapat jatah disiplin road, dan Filipina akan menggelar disiplin MTB.

Satu-satunya negara di luar Asia Tenggara yang akan menggelar Kejuaraan Asia 2018 adalah China yang menjadi tuan rumah disiplin BMX Freestyle.

Rapat ACC juga membahas perubahan tata cara pengajuan tuan rumah Kejuaraan Asia. ACC memutuskan setiap negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah kejuaraan Asia harus memberikan proposal lengkap sebagai syarat pengajuan diri.

Sebagai kompetisi tambahan, ACC juga berencana menggelar Asian Series untuk seluruh disiplin balap sepeda mulai 2017.

Video Populer

Foto Populer