Sukses


Menpora Ingin Pebasket Lokal Belajar dari Pemain Impor

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyambut positif adanya pemain asing dalam kompetisi IBL 2017. Kehadiran pebasket impor tersebut diharapkan Imam bisa memacu semangat pemain lokal untuk terus mengasah kemampuan.

"Saat ini IBL diisi pemain impor yang menurut saya sangat bagus. Pebasket lokal harus bisa mengambil pelajaran dari kehadiran mereka di sini," ujar Imam saat menghadiri gim ketiga final IBL 2017 di Britama Arena, Minggu (7/5/2017).

Selain itu, Imam juga menyebut saat ini geliat basket tanah air tengah meningkat berkat kerja keras pihak IBL yang terus konsisten mengadakan kompetisi di tiap musim. Politisi partai PKB tersebut berharap prestasi tim nasional basket Indonesia juga bisa terus berkembang seiring dengan semakin majunya kompetisi di tanah air.

"Semoga pemain-pemain yang telah mengasah kemampuannya di IBL bisa memberi kontribusi luar biasa ketika mewakili Indonesia di ajang seperti SEA Games nanti," kata Imam.

IBL 2017 melakukan terobosan baru dengan memperbolehkan setiap tim menggunakan dua pemain asing. Total ada 20 legiun asing yang telah meramaikan kompetisi basket tanah air.

Pada SEA Games 2017 Indonesia diberi target untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada SEA Games 2015 di Singapura, yakni merebut medali perak. Pelatnas tim basket juga telah dilakukan di sela-sela jadwal IBL 2017 yang berlangsung dari 20 Januari hingga April 2017.

Video Populer

Foto Populer