Sukses


Menpora Bakal Minta Bantuan Presiden soal Piala Dunia Basket

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mendukung penuh niat Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Imam berencana meminta bantuan Presiden Joko Widodo untuk memuluskan langkah Indonesia.

"Pastinya saya sebagai Menpora bakal mendukung penuh niat ini. Setelah ini saya akan melaporkan segalanya kepada pak Presiden dan meminta bantuan dari beliau," ujar Imam kepada wartawan saat ditemui pada gim ketiga IBL 2017 di Britama Arena, Minggu (7/5/2017).

"Saya tidak akan membiarkan PP PERBASi berjuang sendirian untuk hal ini. Pak Erick Thohir selaku ketua Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) juga sudah membicarakan detailnya kepada saya," sambungnya.

Belum lama ini sebuah kabar mengejutkan datang saat Erick Thohir selaku Presiden SEABA mengajukan nama Indonesia sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Untuk menjadikan hal tersebut menjadi kenyataan, Indonesia harus bersaing dengan Filipina dan Jepang yang juga ingin menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

Wacana tersebut muncul dalam kongres federasi bola basket dunia (FIBA), yang berlangsung di Hongkong, Jumat (5/5/2017). Saat itu Erick dengan yakin menyatakan siap bekerja keras untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

Indonesia belum pernah sekalipun menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket dan hanya dua negara Asia yang pernah menggelar ajang tersebut yakni Filipina pada 1978 dan Jepang pada 2006.

Video Populer

Foto Populer