Sukses


Chen Long Turun di Kejuaraan Dunia, Lee Chong Wei Tak Ciut

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mengaku tak khawatir meski Chen Long dipastikan ikut serta pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus. Dia merasa siap untuk menghadapi siapa saja yang bakal jadi lawannya.

Kehadiran Chen Long sebenarnya tak terlalu mengancam ambisi Chong Wei dalam merebut gelar juara dunia. Secara rekor pertemuan, keduanya memang sama kuat dengan sama-sama meraih 13 kali menang dalam 26 kali pertemuan. Namun, dalam lima pertemuan terakhir, Chong Wei unggul dengan empat kali kemenangan.

"Satu hal yang perlu diingat, jika Anda ingin memenangi Kejuaraan Dunia, maka Anda harus berhadapan dengan semua pemain," ungkap Lee Chong Wei seperti dikutip Harian Metro, Minggu (7/5/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Chen Long mendapat jatah wildcard dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk tampil di Kejuaraan Dunia. Padahal, pemain China ini sempat terancam gagal mempertahankan gelar karena hanya menempati ranking sembilan dunia saat periode kualifikasi yang berakhir pada 27 April 2017.

BWF memberikan jatah wildcard dengan mempertimbangkan status Chen Long sebagai juara dunia dan Olimpiade 2016. Dengan ini, China akan diwakili empat tunggal putra setelah sebelumnya Lin Dan, Shi Yuqi, dan Tian Houwei, otomatis lolos lewat peringkat dunia.

"Saya juga sedikit terkejut ketika BWF memberikan jatah wildcard kepada Chen Long karena kita tahu tiga pemain China sudah lolos. Tapi apapun itu saya tetap menerima keputusan BWF. Kami tak bisa berbuat apa-apa," ujar pemain Malaysia berusia 34 tahun tersebut.

Lee Chong Wei mengaku tak ingin terlalu memusingkan keputusan kontroversial BWF tersebut. "Bagi saya yang paling penting adalah fokus kepada persiapan diri sendiri," katanya. 

Video Populer

Foto Populer