Sukses


2 Kali Dipecundangi Lin Dan, Begini Respons Lee Chong Wei

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mengaku akan berdiskusi dengan jajaran pelatih tunggal putra Malaysia terkait kegagalannya mengalahkan Lin Dan dalam dua pertemuan terakhir mereka. Dia mengaku harus segera berbenah demi menghadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017.

Chong Wei memang tak berdaya saat menghadapi Lin Dan di Malaysia Terbuka Super Series 2017 dan Kejuaraan Bulutangkis Asia yang berlangsung April 2017.

Pada ajang Malaysia Terbuka, Chong Wei kalah dua gim langsung, 19-21 dan 14-21. Begitu juga pada Kejuaraan Asia, pemain Malaysia berusia 34 tahun itu tumbang dengan skor 13-21 dan 15-21.

Dua kekalahan itu mengakhiri rekor tiga kemenangan beruntun Chong Wei atas Lin Dan. Selain itu, Lin Dan juga semakin memantapkan dominasinya atas Chong Wei dengan merebut 26 kali kemenangan dalam 37 kali pertemuan.

"Saya harus mendiskusikan kembali dengan pelatih apa kelemahan yang harus saya atasi dalam dua pertandingan itu. Sebab saya melihat Lin Dan juga menerapan strategi baru," kata Chong Wei seperti dikutip Harian Metro, Minggu (7/5/2017).

Chong Wei memang harus segera berbenah. Lawan berat bisa saja dihadapinya pada ajang Kejuaraan Dunia nanti.

Bukan tak mungkin Lin Dan akan menjadi lawan yang bakal dia hadapi. "Untuk saya, fokus utama adalah melakukan persiapan yang bagus untuk Kejuaraan Dunia," tutur Lee Chong Wei.

Video Populer

Foto Populer