Sukses


Persiapan Timnas Basket Jelang SEABA Championship Tak Maksimal

Bola.com, Jakarta - Pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, menilai persiapan timnya menuju SEABA Championship 2017 tak maksimal. Pria yang akrab disapa Coach Cacing itu mengeluhkan waktu persiapan yang mepet.

"Kami baru berlatih secara utuh di training camp mulai Selasa (9/5/2017). Para pemain yang baru tampil di final IBL 2017 juga sudah datang," kata Coach Cacing ketika dihubungi Bola.com, Selasa (9/5/2017).

Menanggapi minimnya persiapan yang mepet dengan jadwal pertandingan, Coach Cacing tak berani memasang target di SEABA 2017. Dia mencoba realistis menatap peluang Indonesia pada kejuaraan basket antarnegara Asia Tenggara itu.

"Untuk target ya mau gimana lagi? Kami coba realistis aja, persiapan mepet, dengan skuat yang kondisinya baru selesai tampil di final, ya minimal berpartisipasi aja dulu," ujar Coach Cacing.

SEABA Championship 2017 akan berlangsung pada 12-18 Mei 2017. Ajang dua tahunan itu diikuti oleh tujuh negara yakni Filipina, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga pertama yang berlangsung di Smart Araneta Coliseum, Quazon City pada Jumat (12/5/2017). Coach Cacing memastikan laga tersebut akan berlangsung ketat.

"Para pemain Singapura kan juga ada yang main di ASEAN Basketball League. Melihat hal itu, saya rasa laga nanti akan ketat karena mereka merupakan lawan yang cukup kuat," ujar pria yang juga melatih CLS Knights Surabaya itu soal pertandingan perdana Indonesia di SEABA Championship 2017

Video Populer

Foto Populer