Sukses


Timnas Basket Indonesia Hanya Bawa 1 Pemain Naturalisasi ke SEABA

Bola.com, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia, Wahyu Widayat Jati, mengatakan hanya memanggil satu pemain naturalisasi untuk SEABA Championship 2017, sesuai dengan aturan yang berlaku di kejuaraan tersebut. 

"Kami hanya menggunakan satu pemain naturalisasi yakni Jammar Johnson. Kenapa demikian? Karena aturan SEABA yang mengharuskan seperti itu," kata Coach Cacing ketika dihubungi Bola.com, Selasa (9/5/2017). 

Tim nasional Indonesia akan mengikuti SEABA Championship 2017 di Quezon City, 12-18 Mei 2017. Total 10 pemain diboyong Coach Cacing untuk mengikuti kejuaraan basket antarnegara Asia Tenggara itu.

"Saya membawa susunan pemain terbaik saat ini. Kalau kondisi fisiknya tak semuanya bugar karena baru ada yang pulang membela klubnya di final IBL 2017. Ya mau bagaimana lagi," ujar pria yang juga melatih CLS Knigsht Surabaya itu.

Tim nasional basket Indonesia sudah berada di Filipina. Mereka akan melakoni laga pembuka SEABA Championship 2017 melawan Singapura pada Jumat (12/5/2017) di Smart Araneta Coliseum, Quezon City, Filipina.

Berikut ini skuat lengkap tim nasional basket untuk SEABA Championship 2017:

1. Mario Wuysang (Point Guard)
2. Hardianus (Point Guard)
3. Andakara Prastawa Dhyaksa (Point Guard)
4. Arki Dikania Wisnu (Shooting Guard)
5. Diftha Pratama (Shooting Guard)
6. Sandy Febriansyah (Shooting Guard)
7. Abraham Damar Grahita (Shooting Guard)
8. Jammar Johnson (Forward)
9. Kevin Yonas Sitorus (Forward)
10. Christian Ronaldo Sitepu (Center)

Video Populer

Foto Populer