Sukses


Kapten Aspac Sebut Indonesia Hadapi Jalan Terjal di SEABA

Bola.com, Jakarta - Kapten Aspac Jakarta, Fandi Andika Ramadhani, memprediksi tim nasional basket Indonesia akan menemui jalan terjal di SEABA Championship 2017. Meski demikian, pria yang akrab disapa Rama itu berharap timnas meraih hasil terbaik.

"Kayaknya agak berat kali ya untuk lolos ke FIBA Asia apalagi harus bersaing dengan Filipina. Meski saya tidak tahu secara pasti komposisi timnas Filipina seperti apa, pastinya semua pemain terbaiknya akan turun karena mereka kan tuan rumah," kata Rama kepada Bola.com melalui pesan instan, Jumat (12/5/2017).

Timnas basket Indonesia di SEABA Championship diperkuat oleh Mario Wuysang (CLS Knights Surabaya), Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda Britama), dan juga pemain naturalisasi, Jammar Johnson (CLS Knights Surabaya). Mereka bermain di bawah asuhan Wahyu Widayat Jati atau yang akrab disapa Coach Cacing.

SEABA Championship 2017 menggunakan sistem klasemen di mana masing-masing negara akan saling bertemu. SEABA Championship 2017 diikuti tujuh negara yakni Filipina, Malaysia, Singapura, Indonesia, Myanmar, Vietnam, dan Thailand.

"Saya belum tahu seperti apa permainan timnas di bawah asuhan coach Cacing. Namun, saya mendukung penuh coach Cacing beserta para pemainnya. Semoga meraih hasil yang sangat baik dan maksimal," ujar Rama yang juga pelatih timnas basket 3x3 Indonesia di Islamic Solidarity Games 2017 itu.

Tim nasional Indonesia akan memulai perjuangan di SEABA Championship pada laga pembuka melawan Singapura di Smart Araneta Coliseum, Quezon City, Filipina, pada Jumat (12/5/2017) pukul 14:00 WIB.

Video Populer

Foto Populer