Sukses


SEABA: Timnas Indonesia Sempat Kewalahan Ladeni Malaysia

Bola.com, Quezon City - Pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, mengaku timnya sempat kewalahan meladeni permainan Malaysia yang lebih mengandalkan kekuatan fisik di pertandingan kedua SEABA Championship 2017. Meski begitu, pria yang akrab disapa Coach Cacing itu puas dengan permainan anak asuhnya sehingga bisa meraih kemenangan 63-42 melawan tim basket Negeri Jiran itu.

Bermain di Smart Araneta Coliseum, Manila, Indonesia tampil agresif pada dua kuarter awal. Tim yang dimotori oleh Abraham Damar Grahita menutup kuarter kedua dengan keunggulan 28-19.

Memasuki kuarter ketiga, permainan Indonesia sempat menurun. Malaysia sukses menguasai kuarter ketiga dan memperkecil ketertinggalan menjadi 37-44.

Namun, Indonesia kembali bangkit pada kuarter terakhir. Mereka berhasil mengunci kemenangan dengan skor 63-42.

"Pertandingan melawan Malaysia lebih ketat. Malaysia mainnya lebih mengandalkan fisik dan mereka tahu kami hanya memiliki 9 pemain," kata Coach Cacing kepada Bola.com, Minggu (14/5/2017).

"Namun, Puji Tuhan para pemain memiliki semangat juga dan kepercayaan diri yang luar biasa. Tiap pemain juga menjalankan perannya dengan baik dan sesuai dengan game plan," ucap Coach Cacing.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih tim nasional basket secara beruntun di SEABA Championship 2017. Sebelumnya, timnas sukses mengalahkan Singapura. 

Hasil tersebut tak mengubah posisi Indonesia di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan empat poin, jumlah yang sama dengan Filipina di puncak klasemen SEABA Championship 2017. Namun, tim tuan rumah unggul dalam hal memasukkan-kemasukkan poin. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Indonesia, Minggu (14/5/2017) pukul 14:00 WIB.

Video Populer

Foto Populer