Sukses


SEABA: Mario Wuysang Ungkap Kunci Kemenangan atas Thailand

Bola.com, Quezon City - Pemain tim nasional basket Indonesia, Mario Wuysang, menilai kemenangan dramatis atas Thailand di SEABA Championship 2017, Minggu (14/5/2017), diraih berkat kerja sama tim yang kompak. Wuysang juga mengatakan solidnya lini pertahanan menjadi faktor penentu kemenangan tersebut.

Bermain di Smart Araneta Coliseum, Indonesia sempat tertinggal pada kuarter pertama. Beruntung, tim asuhan Wahyu Widayat Jati bangkit pada kuarter kedua dan ketiga.

Pertandingan semakin seru memasuki kuarter keempat. Thailand kembali bangkit dan nyaris mengakhiri laga dengan kemenangan, namun Mario Wuysang berhasil menjadi pahlawan setelah melepaskan tembakan dua poin pada waktu yang tersisa 11,1 detik dan memberikan kemenangan 60-59 untuk Indonesia.

"Pertandingan yang bagus antara Indonesia dan juga Thailand. Ini adalah pertandingan yang sengit. Kemenangan ini sebenarnya berkat usaha kolektif yang dilakukan tim. Kami memiliki pemain yang bisa melepaskan tembakan, namun itu juga berkat bagusnya lini pertahanan yang dimiliki," kata Wusyang seperti dikutip ABS-CBN, Minggu (14/5/2017).

"Kami lebih mengandalkan lini pertahanan karena ini merupakan pertadingan ketiga kami dengan hanya memiliki sembilan pemain. Kami sadar diri akan hal itu, namun kami mengubah gaya permainan dan itu terbukti ampuh," ujar pemain yang berkarier untuk CLS Knights Surabaya itu.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga diraih timnas basket Indonesia secara beruntun di SEABA Championship 2017. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan atas 71-50 atas Singapura dan 63-42 atas Malaysia. Pada laga selanjutnya, Mario Wuysang dan kawan-kawan akan menghadapi Vietnam, Senin (15/5/2017) pukul 18.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer