Sukses


Armin Tan Ingin Bawa Tibo Jadi Juara Dunia Tinju

Bola.com, Jakarta - Promotor tinju, Armin Tan, akan melangsungkan laga kejuaraan WBC Internasional antara petinju Indonesia, Tibo Monabesa, kontra wakil Filipina, Arnold Garde. Pertarungan keduanya bakal dihelat di Gedung Olahraga Bulutangkis Cendrawasih, Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Armin mengatakan laga ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan ambisinya membawa Tibo menjadi juara dunia.

"Laga mempertahankan gelar ini merupakan langkah dari saya untuk membawa Tibo menuju juara dunia kelas terbang junior," ujar Armin Tan, usai melakukan timbang badan di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Menurut Armin, jika Tibo mampu mengalahkan juara Filipina tersebut maka dirinya akan mempersiapkan laga selanjutnya. "Kalau menang rencananya Tibo akan naik ring kembali pada Juli mendatang," kata pemilik Armin Tan Promotions tersebut.

Tibo sendiri mengaku siap menghadapi penantangnya yang berasal dari Filipina tersebut. "Persiapan sudah matang, saya penuh keyakinan bisa mengalahkan Arnold," ucap petinju yang memiliki julukan Il Duce tersebut.

Keyakinan Tibo Monabesa bukan tanpa alasan. Dia memiliki rekor bertanding yang baik, yakni 15 kali menang, satu kali imbang dan belum terkalahkan. Sementara lawannya, Arnlod Garde, memiliki rekor delapan kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah.

Selain laga mempertahankan gelar WBC Internasional, Armin Tan Productions juga melangsungkan pertandingan tinju yang memperebutkan sabuk gelar WBC Asia Champion antara petinju Indonesia, Defri Palulu, melawan petinju Filipina, Nathan Bolcio. Selain itu juga akan dilangsungkan enam partai tambahan.

Video Populer

Foto Populer