Sukses


Piala Sudirman 2017: Ini Susunan Pemain Indonesia Vs Denmark

Bola.com, Gold Coast - Indonesia akan melakoni laga hidup-mati kontra Denmark pada pertandingan terakhir penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017), pukul 15.00 WIB. Harus meraih kemenangan minimal 4-1 untuk lolos ke perempat final, Tim Merah-Putih melakukan perombakan susunan pemain.

Indonesia mengubah pemain pada tiga sektor yang gagal menyumbang poin ketika kalah 1-4 dari India, Selasa (23/5/2017). Ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, tunggal putra Jonatan Christie, dan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang menelan kekalahan saat jumpa India tak diturunkan.

Pada sektor ganda campuran yang akan membuka laga, Indonesia menurunkan Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby bakal berhadapan dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Secara rekor pertemuan, Praveen/Debby masih tertinggal 5-6 dari Fischer/Pedersen. Namun, Praveen/Debby tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir sejak Agustus 2015.

Pada partai kedua yang memainkan tunggal putra, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting untuk menantang jagoan Denmark Viktor Axelsen. Laga nanti akan menandai pertemuan pertama kedua pemain.

Pada nomor ganda putra, Indonesia masih mengandalkan pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus akan bertemu ganda putra veteran Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang mengalahkan mereka pada Singapura Terbuka 2017.

Tunggal putri juga tak mengalami perubahan. Fitriani tetap dipercaya tampil meski kalah dari Pusarla V. Sindhu ketika melawan India. Dia akan berduel dengan Mia Blichfeldt. Dari satu-satunya pertemuan antara kedua pemain pada Swiss Terbuka 2017, Fitriani sukses mengalahkan Blichfeldt lewat duel ketat tiga gim 12-21, 21-19, 22-20.

Pada partai penentuan, Indonesia berharap pada kombinasi senior dan junior, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani bakal menantang ganda putri terbaik Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Mampukah Indonesia menuntaskan misi menang telak atas Denmark untuk merebut satu tiket ke babak delapan besar Piala Sudirman 2017?

Susunan pemain Indonesia vs Denmark:

1. Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto vs Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen
2. Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen
3. Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mathias Boe/Carsten Mogensen
4. Tunggal Putri: Fitriani vs Mia Blichfeldt
5. Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl

Video Populer

Foto Populer