Sukses


Fitriani Jaga Asa Indonesia ke Perempat Final Piala Sudirman 2017

Bola.com, Gold Coast - Tunggal putri Fitriani memastikan Indonesia mengalahkan Denmark pada pertandingan terakhir penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017). Fitriani menyumbangkan poin ketiga buat Indonesia sekaligus menjaga asa Tim Merah-Putih lolos ke perempat final setelah menaklukkan Mia Blichfeldt lewat kemenangan rubber game 22-24, 21-15, 21-14.

Memikul beban harus menang, Fitriani tampil di bawah tekanan pada awal gim pertama. Ketegangan membuat akurasi pukulan Fitriani menjadi kurang bagus. Akibatnya, Fitriani tertinggal jauh 4-11 pada interval gim pertama.

Situasi mulai berubah selepas interval. Fitriani sudah lebih rileks sehingga berhasil lepas dari tekanan lawan. Perlahan Fitriani menemukan pola permainannya. Bermain sabar dalam reli-reli panjang, Fitriani merebut poin demi poin hingga berhasil menyamakan skor menjadi 18-18.

Pertandingan berjalan alot pada pengujung gim pertama. Skor terus sama kuat dari kedudukan 19-19 sampai 22-22. Namun, Fitriani kehilangan dua poin berikutnya. Gim pertama pun menjadi milik Blichfeldt.

Fitriani kembali ditekan Blichfeldt pada awal gim kedua. Namun, tak seperti pada gim pertama, kali ini Fitriani tak membiarkan sang lawan menjauh. Meski tak pernah memimpin dalam perolehan angka, Fitriani hanya tertinggal satu poin pada interval.

Selepas interval, Blichfeldt kehilangan konsentrasi dan kerap membuat kesalahan. Situasi itu dimanfaatkan Fitriani untuk balik menekan. Fitriani merebut delapan angka beruntun dan unggul 18-11. Mendapat angin, Fitriani berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan untuk memaksakan rubber game.

Fitriani mencoba membawa momentum bagus pada gim kedua ke gim penentuan. Namun, Blichfeldt memberikan perlawanan sengit meski sempat mengalami cedera kaki. Fitriani hanya unggul satu poin saat interval.

Fitriani tampil lebih menekan selepas interval. Permainan net ciamik dan pukulan drop shot yang mematikan dari Fitriani memaksa Blichfeldt jatuh bangun mengejar kok. Blichfeldt juga sering melakukan kesalahan. Berada di atas angin, Fitriani akhirnya menuntaskan perlawan Blichfeldt dalam 76 menit.

Kemenangan Fitriani membuat Indonesia unggul 3-1 atas Denmark. Meski sudah pasti mengalahkan Denmark, tapi Indonesia belum lolos ke perempat final Piala Sudirman 2017. Indonesia baru akan merebut tiket ke babak delapan besar jika ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun pada partai kelima menang straight game atas pasangan kuat Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Video Populer

Foto Populer