Sukses


Raikkonen Tak Merasa Diuntungkan Pole Position di GP Monaco

Bola.com, Monaco - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, tak menganggap pole position sebagai jaminan kemenangan di F1 GP Monako. Pebalap Finlandia itu mengatakan berbagai kejutan bisa muncul pada balapan di sirkuit jalan raya Monte Carlo tersebut. 

Kimi Raikkonen mencatatkan waktu 1 menit 12,178 detik pada kualifikasi F1 GP Monako yang digelar Sabtu (27/5/2017) malam WIB. Raikkonen unggul 0,043 detik atas rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang berada di urutan kedua.

"Jika Anda balapan di sirkuit apapun, maka untuk balapan di sini yang terpenting adalah mendapatkan pole position. Akan tetapi, pole tidak otomatis memberi Anda sebuah kemenangan atau hasil yang bagus," kata Raikkonen seperti dikutip Crash.net, Minggu (28/5/2017).

"Ada banyak hal yang akan terjadi dalam balapan yang tidak ada hubungannya dengan Anda. Oleh sebab itu,  balapan akan panjang dan sulit, namun kami punya dua mobil dalam posisi yang terbaik," ujar pebalap berusia 37 tahun itu.

Ini menjadi pole position pertama Kimi Raikkonen dalam sembilan tahun. Terakhir, Raikkonen memulai balapan di urutan terdepan terjadi pada GP Prancis 2008. Balapan F1 GP Monako akan digelar di Sirkuit Monte Carlo pada Minggu (28/5/2017) mulai pukul 21:00 WIB.

Video Populer

Foto Populer