Sukses


Fokus di ARRC, Gerry Salim Rela Absen di ATC

Bola.com, Suzuka - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, dipastikan absen pada ajang Asia Talent Cup 2017 seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, 2-4 Juni 2017. Pebalap yang dijuluki The Bonex ini ingin fokus ke ajang Asia Road Racing Championship seri ketiga yang bakal berlangsung di tempat dan waktu yang sama.

 

Gerry mengakui keputusan ini diambil berdasarkan keinginannya dan juga tim. Dia ingin fokus di ARRC karena saat ini tengah memimpin klasemen pebalap di kelas Asia Production 250.

"Ini keputusan tim dan juga pilihan saya sendiri, jadi saya senang. Pertama karena Gerry lagi memimpin perolehan poin dan harus fokus ke satu ajang, jadi saya pilih ARRC," ujar Gerry kepada Bola.com lewat pesan singkat, Selasa (30/5/2017).

Selain itu, Gerry mengaku fisik juga bakal terkuras jika memaksa turun di dua ajang sekaligus.

"Pasti lebih lelah jika balapan di dua kelas dan fokus setelan motor juga jadi kurang karena motornya berbeda," ungkap pebalap asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut.

Di ARRC, Gerry memang tengah memimpin klasemen dengan torehan 75 poin. Dia hanya unggul satu poin dari pebalap Jepang, Takehiro Yamamoto.

Sementara di ajang ATC, Gerry Salim menempati peringkat ketujuh dengan 29 poin. Pebalap kelahiran 19 April 1997 itu terpaut cukup jauh dari pemimpin klasemen, Denis Oncu, yang mengoleksi 61 poin.

Video Populer

Foto Populer