Samator Tengah Lirik Merah Putih Predators

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 31 Mei 2017, 19:37 WIB
Diperbarui 31 Mei 2017, 19:37 WIB
Merah Putih Predators, Basket Putri
Pebasket Merah Putih Predators, Nazhira Nadia Iskandar (tengah), saat tampil pada turnamen Honda Merpati Bali Basketball Challenge 2017 di Denpasar, Bali, Jumat (3/2/2017). (Bola.com/Muhammad Wirawan)

Bola.com, Jakarta - Perusahaan gas nasional, Samator, dikabarkan tengah melirik kemungkinan untuk menjadi sponsor tim basket putri, Merah Putih Predators. Bahkan, Samator sudah bertemu dengan para pemain untuk lebih mengenal karakter Merah Putih.

Menurut pengakuan manajer Merah Putih, Liana Sihombing, melihat pihak Samator tampak tertarik untuk bekerja sama. Namun, belum ada keputusan final terkait bentuk kerja sama antara Samator dengan Merah Putih.

"Samator tampaknya tertarik hanya belum tahu finalnya seperti apa. Rencananya tanggal 5 Juni baru mau dibicarakan soal kelanjutannya," ujar Liana kepada Bola.com, Rabu (31/5/2017).

Merah Putih dan Samator sebenarnya sudah menjalin kerja sama pada turnamen antar basket putri nasional tahun 2017. Namun, saat itu Samator hanya berstatus sebagai donatur.

"Untuk ke depan belum tahu bentuk (kerja sama) seperti apa karena pembicaraan kemarin belum mengarah ke sana," kata Liana.

"Tapi intinya saya akan berusaha untuk menyampaikan seperti apa karakter Merah Putih kepada pihak Samator," tambahnya.

Yang pasti, lanjut Liana, timnya tak akan berpindah markas dari Jakarta jika perusahaan yang berbasis di Surabaya itu benar menjadi sponsor. "Mungkin tidak, karena kebanyakan pemain tinggal di Jakarta," tuturnya.

Ketertarikan Samator untuk menjalin kerja sama dengan Merah Putih tampaknya tak lepas dari performa impresif Merah Putih di kompetisi basket putri nasional.

Pada musim ini, Christie Apriyani dkk. mampu lolos ke babak grand final yang bertajuk ELITE 4 Indonesian Women Basketball Competition di Semarang, beberapa waktu lalu. Meski gagal juara, perjuangan Merah Putih Predators, yang disokong dana yang minim, patut untuk diapresiasi.

Atlet Anggar Venezuela Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Pengantar Makanan Online